Softechno news. OnePlus, perusahaan asal Cina ini diperkirakan akan meluncurkan smartphone andalannya yang ketiga yakni OnePlus 3. Meskipun pembuat handset biasanya mengumumkan handset andalannya pada musim panas, waktu peluncuran OnePlus ini kemungkinan akan dilaksanakan pada musim semi.

Menurut sebuah laporan baru yang datang dari GizmoChina, OnePlus 3 akan diperkenalkan secara resmi pada April 7. Acara peluncuran kemungkinan berlangsung di Beijing, China, tapi OnePlus belum mengkonfirmasi perangkat yang akan diumumkan bulan depan tersebut.
Seiring dengan informasi OnePlus 3 yang akan terungkap pada tanggal 7 April, sumber yang sama menyebutkan sebagian daftar spesifikasi smartphone dalam AnTuTu benchmark.
Smartphone ini akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, GPU Adreno 530  dan RAM 4GB. Tidak disebutkan keberadaan slot kartu microSD, jadi kami tidak bisa mengkonfirmasi OnePlus 3 akan menyertakan fitur ini atau tidak.
Selain dari hardware yang powerfull, OnePlus 3 juga akan dilengkapi dengan kamera 16-megapixel di belakang, serta kamera 8-megapiksel di bagian depan.

Smartphone flagship OnePlus harus membenamkan setidaknya 32GB memori internal, tetapi perusahaan Cina ini diharapkan juga memberikan varian berdasarkan jumlah penyimpanan di dalamnya. OnePlus 3 akan  dilengkapi dengan layar touchscreen kapasitif 5,5 inci yang mendukung resolusi full HD (1080p). Smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dimana kemungkinan OS Oksigen sudah berbasis platform Marshmallow.
Smartphone yang diberi codename OnePlus A3000 belum disebutkan harga dan ketersediaannya, Tetapi jika rumor ini benar, kita mungkin tidak perlu menunggu terlalu lama agar rincian ini dikonfirmasi oleh OnePlus.